Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Saturday 20 June 2015

Widgets

Cara Sukses Budidaya Ikan Nila/Jaher Sendiri

Cara Sukses Budidaya Ikan Nila/Jaher Sendiri

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-sukses-budidaya-ikan-nilajaher.html

Ikan nilai/jaher merupakan ikan konsumsi yang sangat mudah untuk di kembang biakan karena kemudahannya dalam mengembangbiakannya banyak orang yang mulai mengembangkan biakan ikan jenis ini apa lagi ikan ini cukup cepat dan tahan dari penyakit.Ikan ini akan cepat berkembang di kolam platik maupun kolam di tanah.


Ikan ini memang tidak terlalu banyak dagingnya dan ikan ini memiliki banyak duri di tubuhnya namun ikan nila/jaher ini memiliki rasa daging yang gurih sekali seingga masih banyak penyukanya.Apalagi harga ikan ini ckup terjangkau jadi banyak oang sering membeli ikan ini.
Oleh sebab itu budidaya ikan nila bisa kita jadikan untuk usaha kita siapa tau kita bisa sukses dalam usaha di bidang ini.Baca juga cara efektif budidaya ikan gurameh.


Jika anda belum terlalu jago dan masih bingung dalam artikel saya kali ini saya akan membagikan cara budidaya ikan nila.jaher dengan baik.


Cara Sukses Budidaya Ikan Nila/Jaher Sendiri



1.Sebelunya kita harus punya kolam yang cukup luas maupakai jenis kolam apa saja juga bagus mau dari plastik maupun di tanah juga bagus.Namun jika menurut saya yang bagus di tanah langsung karena di tanah banyak sekali mengandung makana alaminya.Kolam tersebut baiknya kita juga tanami tanaman air seperti apu-apu dan enceng gondok.

Tanaman air ini bisa di jadikan tempat berlindung ikan serta akan menjaga kolam tetap teduh biar tidak terlalu panas.


2.Pilih bibit ikan yang bagus dan yang sudah cukup umurnya dalam pemilihan bibit yang bagus nantinya akan mengurangi resiko matinya ikan sehingga kita tidak akan meugi.Pilih bibit yang cukup umur itu juga sangatlah penting karena bibit yang cukup umur akan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.


3.Kasih makan ikan 2 kkali sehari dengan pelet atau makanan ikan rutin memberi makan ikan ini akan membuat ikan cepat besar dan cepat berkembang biak ini uga akan mengurangi resiko ikan ang mati.


4.Jika umur ikan sudah 3 bulan lebih biasanya ikan sudah bertelur.Ikan nila/jaher ini bertelur dan kemudian menympan telurnya di dalam mulutnya sampai telur-telur itu menetas.Jadi jika ikan sudah umur segini kita harus mengecek ikan dan memindahkan ikan yang sudah bertelur ke kolam lain agar nantinya jika telu menetas akan mudh untuk mengurus anakan ikan nila/jaher ini.




Semoga artikel inni dapat bermanfaat.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :