Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Friday 19 June 2015

Widgets

Cara Mudah Beternak Sapi Sendiri

Cara Mudah Beternak Sapi Sendiri

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-beternak-sapi-sendiri.html

Sapi merupakan salah satu  hewan ternak yang paling banyak di ternakan dan paling menguntungkan.
Bnyak sekali keunggulan dari hewan ternak yang satu ini sehingga menjadi salah satu hewan ternak yang banyak di ternakan beberapa contoh keunggulan sapi di bandingkan hewan ternak lainnya yaitu:Harga sapi cukup mahal di pasaran serta banyak peminatnya,apa lagi daging sapi banyak sekali peminatnyadan harganya juga cukup mahal.Apalagi mengurus sapi tidaklah sulit cukup memberinya makan dan rutin membersihkan kandangnya saja ini sudah cukup.


Sapi ini juga merupakan salah satu bahan dasar dari pembuatan bakso seperti yang anda ketahui bakso sangatlah banyak peminatnya.Biasanya harga sapi akan melonjak tinggi saat mendekati hai raya idul adha karena pada saat hari raya ini banyak sekali orang yang mencari sapi untuk di sembelih.
http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-beternak-sapi-sendiri.html


Nah dalam artikel saya kali ini saya akan membagikan cara beternak sapi dirumah sendiri sehingga dapat menghasilkan dan dapat dijadikan sebagai sampingan kerja kita.Langsung saja yuk.


Cara Mudah Beternak Sapi Sendiri



1.Kita siapkan dulu kandang sapinya kalo tidak ada kandangnya mau gimana coba kan aneh,setelah ada kandangnya kita siapkan indukkan sapinya sebaiknya disini kita pilih indukan sapi yang bagus supaya nanti hasilnya juga bagus.Ingat sapi itu tidak akan kawin sendiri jika sapi itu merasa tidak ingin kawin.Biasanya ciri-ciri sapi yang ingin kawin akan menaiki sapi lainnya dari belakang.


2.Jika sapi anda sudah di kawinkan maka dalam prosesnya sapi ini cukup lama dalam masa mengandung sebaiknya anda harus sabar dan terus pantau serta jangan lupa sesekali periksakan ke dokter hewan terutama dokter sapi.


3.Jika sapi sudah mengeluarkan seperti ari-ari atau apalah namanya dari dalam alat reproduksinya itu tandanya sapi akan segera melahirkan sebaiknya anda wajib memantaunya.Setelah anaknya keluar anda gunakan kain bersih untuk mengeringkan anaknya itu dan mengasihkan makan daun bambu untuk induknya dan jangan lupa kubur ari-arinya.



Ini yang dapat saya bagikan tentang cara mudah beternak sapi sendiri,Semoga bermanfaat.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :