Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Monday 22 June 2015

Widgets

Cara Ampuh Budidaya Ikan Cupang

Cara Ampuh Budidaya Ikan Cupang


http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-ampuh-budidaya-ikan-cupang.html
Jinis Ikan Cupang Hias

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-ampuh-budidaya-ikan-cupang.html
Jenis Ikan Cupang Aduan

Ikan cupang merupakan salah saju jenis ikan hias yang banyak sekali pengemarnya karena ikan cupang ini merupakaan jenis ikan hias petarung.Banyak sekali lomba-lomba yang di adakan khusus untuk pertandingan ikan cupang ini.Selain jenis ikan hias petarung ikan cupang ini memiliki ekor yang sangat indah serta beraneka warna dengan warna yang cerah.
 jadi ikan ini merupakan ikan hias yang banyak dicari.


Ikan cupang ini merupakan ikan yang hidupnya sendiri dan tidak berkelompok karena ikan ini jenis ikan petarung.Jadi setiap ada ikan lain yang memasuki daerahnya pasti ikan ini akan menyerang,bila di kasih kaca di depannya ikan ini akan menyerangnya karena dia kira adalah ikan cupang lainnya.
Pada artikel saya kali ini saya akan menginfomasikan cara berbudidaya ikan cupang ini secara baik dan benar untuk hasil yang semaksimal mungkin.


Cara Ampuh Budidaya Ikan Cupang



1.Jika ingin menjodohkan ikan cupang ini kita buat dulu kolam yang tidak terlalu besar atau atau di bak kecil atau ember dan sejenisnya yang penting tidak trlalu besar ini bertujuan untuk mempercepat proses reproduksi nantinya.


2.Pilih indukkan ikan cupang yang sebanding dan sama-sama sudah siap karena jika ukurannya tidak sebanding atau yang satu tidak siap ini akan berakibat fatal karena bisa nanti salah saatu dari ikan cupang itu akan mati.Karena jika merasa tidak cocok bukannya melakukan reproduksi pasti salah satu dari ikan betina atau jantan yang kuat akan membunuh yang satunya.


3.Ciri-ciri ikan cupang yang sudah siap untuk di reproduksikan jika jantan dya akan membuat gelembung busa di atas air ini biasanya karena dya siap untuk menampung telur dari induk betina.Jika betika perutnya sudah besar dan di bagian alat bertelurnya ada warna putihnya.


4.Biasanya ikan cupang ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bertelur kisaran 3-5 hari ikan ini sudah bertelur.Telur ikan cupang ini yang menjaga itu yang jantan bukan betinanya jadi jika sudah bertelur sebaiknya pindahkan induk betinanya ke tempat lain karena induk betina biasanya akan memakan telurnya sendiri dan si jantan menganggap si betina menjadi ancaman dari telurnya itu.


5.Jika telur sudah menetas pindahkan ke kolam yang lebih besar dan harus masih di campur dengan induk jantannya ini bertujuan untuk menjaganya.Jika umur anakan cupang sudah 2 minggu lebih kita dapat memberinya makan dengan cacing merah/cacing sutra dan kuu air.





Semoga artikel saya tentang Cara Ampuh Budidaya Ikan Cupang dapat bermanfaat.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :