Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Saturday 20 June 2015

Widgets

Cara Mudah Budidaya Ikan Mas Sendiri

Cara Mudah Budidaya Ikan Mas Sendiri

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-mudah-budidaya-ikan-mas-sendiri.html

Ikan mas adalah jenis ikan konsumsi yang masih banyak sekali di cari oleh orang penggemar ikan karena ikan mas memiliki rasa yang sangat enak dan gurih sehingga tidak salah jika banyak penggemarnya.Apa lai tidak jarang rumah-rumah makan yang menyediakan menu makanannya denga ikan mas.Baca juga artikel cara efektif budidaya ikan gurameh.

Banyak para pembudidaya ikan ini yang sukses karena ikan ini tidak terlalu sulit untuk di kembang biakan sekarang ini banyak sekali tempat-tempat pemancingan ikan yang pasti di kolamnya itu ada ikan masnya dan ikan masnya itulah yang biasanya menjadi target para pemancing.Artikel yang dapat juga anda baca cara mudah budidaya ikan lele.

Jika anda memang niat untuk membudidayakan ikan mas ini sendiri disini saya akan membagikan
cara-caranya yang insyaallah dapat membantu anda.


Cara Mudah Budidaya Ikan Mas Sendiri



1.Pertama seperti budidaya jenis ikan lainnya kita harus memiliki kolam sendiri yang cukup luas jika anda ingin memeliharanya dalam jumlah yang banyak.Jenis kolamnya bisa apa aja mau dari plastik ataupun di tanah.Tapi jika boleh saya sarankan bagusnya itu jika di tanah.


2.Pembibitan yang baik kita harus bisa memilih bibit ikan mas yang baik dan tidak  terserang penyakit ini mengurangi resiko kematian ikan itu sendiri.Biasanya ciri-ciri bibit yang baik itu lincah dan agresif.

3.Pemberian makan yang cukup jika kita memberikan makan ikan ini secara cukup pastti nantinya ikan akan cepat untuk tumbuh besar dan mengurangi resiko matiinya ikan juga.Misalnya kita memberikan makan ikan ini sehari 2 kali pagi dan sore hari untuk alternatifnya kita bisa memberinya makan daun lompong juga.


Jika ketiga hal di atas anda sudah semua insyaallah anda dapat sukses dalam budidaya ikan mas ini.
Semoga artikel singkat saya dapat bermanfaat.


SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :