Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Thursday 18 June 2015

Widgets

Cara Mudah Budidaya Ikan Lele Sendiri

Cara Mudah Budidaya Ikan Lele Sendiri

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com

Ikan lele termasuk komuditi jenis ikan ang banyak di budidayakan karena ikan lele merupakan jenis ikan konsumsi yang cukup lezat untuk di nikmati.Banyak sekali keunggulan ikan lele ini yaitu seperti:tanah dari segala jenis cuaca,tidak mudah terserang penyakit serta mudah sekali untuk mengembangbiakannya.Baca juga Cara Mudah Budidaya Ikan Mas Sendiri.

Dalam pertemuan  kali ini akan saa bagikan informasi yang berhubungan ikan lele ini yaitu:

cara mudah budidaya ikan lele sendiri.

Langkah-langkah:


1.Kita siapkan dulu kolam yang bersih dan kita-kira 4x5 meter persegi.Sebaiknya di dasar kolam tersebut kita kasih lumpur yang baik yaitu lumpur sawah karena secara alami di dalam lumpur banyak sekali mengandung organisme-organisme yang secara alami menjadi makanan ikan lele dan juga ikan lele lebih suka di tempat yang berlumpur.Serta di kolam tersebut sebaiknya di kasih juga tanaman air seperti enjeng gondok atau apu-apu yang nantinya menjadi tempat untuk bersembunya atau untuk tempat berkembang biakan.
http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com


2.Setelah itu kita pilih indukan ikan lele yang unggul serta tidak cacat ini supaya nanti keturan dari induk ikan lele tersebut akan menjadi bagus dan banyak yang jadi besar dan tumbuh.Perbandingan yang baik digukan adalah 1 betina berbanding dengan 3 jantan ini supaya untuk mempercepat proses pembuahan.
Memang agak sedikit lala dalam mengembangbiakan ikan lele ini namun jika indukan betina ikan lele sudah mengandung banyak sel telur ini akan cepat bagi si jantan untuk membuahinya.


3.Jika telur sudah di buahi oleh sang jatan induk betinanya akan menyimpan telurnya di dalam perut kemudian mengeluarkannya jika sudah menetas.nah jika sudah menetas kita pisahkan anakan ikan lele ini dengan induknya karena induk lelel biasanya bersifat karnibal atau memakan anaknya sendiri.


4.Anakan ikan lele ini sebaiknya di kasih makan dengan cacing merah atau yang biasa di sebut cacing sutra.nah jika anakan ikan lele ini sudah cukup besar sekitar jari kelingking kita bisa menggantinya makanan dengan pelet atau pakan ikan.


5.Kira-kira dalam usia 4-5 bulan ikan lele ini siap untuk di panen dan di pasarkan.
http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com




Ini sedikit informasi dari saya tentang budidaya iakan lele.
Semoga bermanfaat.

Ada pun artikel yang mungkin anda bisa baca cara efektif budidaya ikan gurameh.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :