Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Tuesday 23 June 2015

Widgets

Cara Ampuh Menanam Cabe Rawit

Cara Ampuh Menanam Cabe Rawit

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-ampuh-menanam-cabe-rawit.html

Kita sebagai warna negara indonesia pasti tidaka akan bisa merasa puas jika masakan yang kita makan tidak mengandung cabe.Yak cabe merupakan salah satu bahan pokok dalam masakan khas indonesia karena cabe memberikan rasa pedas yang sangat menggugah selera makan.Baca juga cara menanam terong sendiri.


Salah satu jenis cabe yang paling populer di masyarakat indonesia adalah jenis cabe rawit.Cabe rawit memberikan sensasi pedas yang lebih sehingga lebih banyak di sukai oleh warna indonesia.
Cabe rawit ini sebenarnya bentuknya kecil di bandingkan dengan cabe merah tapi cabe rawit mengandung lebih banyak zat pedasnya.

Dalam artikel saya kali ini saya akan menginformasikan cara ampuh menanam cabe untuk hasil yang maksimal sehingga bisa panen besar dan mendapat banyak uang.Langsung saja di simak baik-baik ya?


Cara Ampuh Menanam Cabe Rawit



1.Pertama kita siapkan lahannya dulu untuk menanam cabenya nanti.Lahan yang baik untuk menanam cabe sebaiknya kering atau tidak terlalu banyak air karena jika terlalu banyak air biasanya nanti hasil cabenya kurang maksimal.


2.Pilih bibit yang unggul dan bagus ini nantinya supaya hasil cabe yang kita tanam bisa memuaskan dan biasanya bibit yanggul itu akan lebih tahan dari penyakit ataupun hama.


3.Cara menanamnya terlebih dahulu olah tanahnya menjadi agak gembur dan jangan terlalu padat juga,lalu kita buat lobang tapi jangan dalam-dalam ini untuk tempat bibitnya nantinya.Kemudian sebarkan bibit cabenya yang sudah kita siapkan sebelumnya.Tinggal nunggu bibitnya tumbuh.


4.Jika cabenya sudah besar kita harus rajin merawatnya dan rajin mengeceknya biasanyakan banyak sekali rumput-rumput liar kita harus rajin membersihkannya.Kemudian kita pupuk supaya pohonnya menjadi subur dan sehat.


5.Semprotkan obat perangsang buah supaya nanti cabenya  berbuah lebat dan jangan lupa emprotkan juga obat serangga atau insektisida ini bertujuan untuk mencegah hama tanaman cabe dan akan membuat cabenya menjadi rusak.


6.Jika cabenya sudah mulai tua-tua atau sudah bewarna merah itu tandanya cabe siap untuk di panen dan siap juga untuk di jual atau di kunsumsi sendiri di ruumah untuk memasak.




Semoga artikel singkat saya dapat bermanfaat.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :