Ad 468 X 60

Pasang iklan kalian 468 X 60

Friday 19 June 2015

Widgets

Cara Efektif Budidaya Ikan Gurameh

Cara Efektif Budidaya Ikan Gurameh

http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-efektif-budidaya-ikan-gurameh.html




Ikan gurameh merupakan jenis ikan air tawar yang banyak sekali peminatnya ini dikarenakan rasa dari ikan gurameh yang sangat lezat sekali.Ikan gurameh ini juga banyak sekali permintaannya di pasaran sehingga kita menjadikan budidaya gurameh ini sebagai usaha kita untuk mengisi dompet yang kosong.Baca juga artikelcara mudah budidaya ikan lele sendiri.

Apalagi ikan gurameh ini menurut saya tidak terlalu sulit untuk di budidayakan dan juga harga ikan gurameh masih cukup tinggi dan stabil di bandingkan jenis ikan air tawar lainnya.Maka sebab itu jika kita dapat membudidayakannya dengan baik kita dapat juga mendapatkan banyak untung.Kita tidak perlu takut untuk bersaing dalam dunia usaha.

Jika anda seorang pemula yang ingin sekali terjun ke usaha budidaya ikan gurameh ini anda tidak perlu takut.Dalam artikel saya kali ini saya akan membagiakan car efektif jika anda ingin sekali mencoba usaha budidaya ikan gurameh yang insyaallah usaha anda bisa lancar dan maju.


Cara Efektif Budidaya Ikan Gurameh



1.Jika anda ingin memulainya dengan pembibitan terlebih dahulu sebaiknya anda siapkan dulu kolam yang cukup lebar dan yang baiknya ada lumpurnya di bawahnya.Lumpur ini secara alami mengandung banyak makan alami untuk ikan seperti cacing dn plangton.Namun jika anda memulainya dari indukan terlebih dahulu sebaiknya anda siapkan induka gurameh yang baik dan sudah siap untuk di budidayakan.


2.Jika anda sudah memilih indukan yang baik anda dapat menempatkannya daalam satu  kolam dan di dalam kolam tersebut anda kasih ijuk dari pohon aren.Ijuk dari pohon aren ini lah yang nantinya menjadi ttempat telur-telur ikan gurameh.Hindari kebisingan dalam proses ini untuk menpercepat proses reproduksi.
http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-efektif-budidaya-ikan-gurameh.html


3.Dan jika sudah ada telur di dalam ijuk itu sebaiknya anda ambil dan pisahkan ke dalam kolam ang lebih kecil lalu tunggu sampai telur-telur itu menetas dan menjadi anakan gurameh yang imut-imut.
Oiya sebaiknya dalam kolam tempat telur ini diletakkan harus ada air yang mengalirinya ini supaya nantinnya anakan tidak mudah stres..


4.Anakan gurameh ini juga membutuhkan makan anda dapat memberikannya makan dengan plangton.plangton ini sendiri anda dapat membuatnya dengan proses pembusukan buah-buahan di dalam air dan anakan ikan gurameh ini jika sudah berumur lebih dari 2 minggu anda dapat memberinya makan dengan cacing merah/cacing sutra.


5.Jika anakan ini sudah berumur 1 bulan ke atas anda dapat memindahkannya ke kolam besar sehingga ikan akkan lebih bebas berenang dan jika sudah berumur 5 bulan ke atas anda dapat memannennya.
http://bidangpeternakan-pertanian.blogspot.com/2015/06/cara-efektif-budidaya-ikan-gurameh.html




Semoga artikel saya ini bermanfaat.

SHARE THIS POST   

Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 comments :